Aliran Jutsu Di Naruto

1.Ninjutsu



Ninjutsu eknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan. Ada beberapa jenis chakra sesuai dengan kecenderungan elemen seorang ninja, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton)
Contoh Ninja dengan Ninjutsu tipe angin : Temari, Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap ninja memiliki lebih dari satu unsur.


2.Genjutsu



Genjutsu adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Genjutsu yang sering ditampilkan dalam cerita Naruto adalah teknik penciptaan fantom–membuat korban melihat, mendengar, mencium, mengecap, dan merasakan sensasi yang sesungguhnya tidak ada. Kebanyakan genjutsu menyerang lima indera manusia.Genjutsu dapat dilawan dengan pembatalan genjutsu atau dengan menyakiti dirinya sendiri.
Ninja yang sering menggunakan genjutsu yaitu Sasuke Uchiha, Itachi Uchiha, pengguna Sharingan level atas. Kebanyakan pengguna Genjutsu berasal dari klan Uciha


3.Taijutsu



Taijutsu adalah teknik yang mengoptimalkan kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu diperoleh dengan menguras energi fisik dan mental tanpa meleburnya menjadi chakra, dan bergantung pada stamina penggunanya serta latihan secara terus-menerus. Taijutsu merupakan satu-satunya jenis jutsu yang tidak memerlukan segel tangan pada pelaksanaan jurus karena tidak membutuhkan banyak chakra. Maka dari itu pengguna taijutsu biasanya melakukan jurus lebih cepat daripada pengguna ninjutsu maupun genjutsu. Dalam seri Naruto, pengguna taijutsu terkemuka antara lain Rock Lee, Might Guy, Sakura Haruno, dan Tsunade.

4.Fuinjutsu



Fuinjutsu atau jutsu penyegel adalah teknik yang dikembangkan oleh Rikudo Sannin untuk menyegel sesuatu di dalam makhluk hidup. Pengembangan fuinjutsu diteruskan oleh klan Uzumaki, percabangan dari klan Senju yang merupakan keturunan Rikudo Sannin. Salah satu hasil usaha mereka adalah penyegelan Bijuu ke dalam tubuh seseorang (jinchuriki). pengguna jutsu ini adalah klan uzumaki yang kebanyakan anggota klan memiliki jutsu yang ringan/sederhana namun daya tahan fisik dan chakra mereka sangat kuat, karekter yang termasuk dalam klan ini adalah : istri hashirama senju ( jinchuriki kyubi pertama) Nagato (pain), uzumaki kushina, Karin ( Taka : tim Sasuke )

5.Senjutsu



Senjutsu adalahadalah bentuk jutsu yang diperkenalkan pada seri Naruto Part II yang diperoleh melalui ajaran sennin (petapa atau sesepuh), dua di antaranya adalah Sennin Katak dan Sennin Ular. Seorang ninja mampu menguasai senjutsu dengan cara mengkombinasikan chakranya dengan "energi alam". . Orang yang berhasil menguasai senjutsu dapat mencapai status yang disebut "Mode Sage" sehingga pemakainya dapat menyesuaikan diri dengan penampilan fisik hewan yang menjadi gurunya. Jiraiya, Minato Namikaze, dan Naruto Uzumaki menguasai mode sennin dari ajaran Sennin Katak, sedangkan Orochimaru dan Kabuto Yakushi menguasai senjutsu ajaran Sennin Ular, Hashirama Senju juga menggunakan teknik ini, namun tidak diketahui dari mana ia mempelajarinya.

6.Kekei Genkai



Kekkei Genkai adalah kemampuan yang diturunkan secara genetik dalam klan tertentu. Kebanyakan klan mengembangkan jurus istimewa yang bergantung kepada kemampuan genetis mereka, sehingga memberikan keuntungan dalam pertarungan karena jurus mereka tidak bisa dipelajari atau ditiru oleh musuh dari klan yang berbeda. Kekkei genkai seperti Sharingan yang berfungsi melalui mata penggunanya disebut "teknik mata".
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
6 September 2018 at 08:02 delete

Memang keren dan bagus banget jalan cerita dari film naruto ini,, pastes banyak yang gemar nontonnya dan semoga makin menarik alur ceritanya.

http://www.maknyusbener.xyz/

Reply
avatar