Para Wanita Hebat di Naruto dengan Kisah Cinta yang Menyedihkan

1. Tsunade (Senju) 



Siapa yang tak kenal Tsunade Senju? Selain identik dengan judi dan fisik yang seksi, kunoichi yang satu ini merupakan Hokage Kelima (Godaime Hokage) dan satu-satunya wanita yang mendapat gelar orang nomor 1 di Konohagakure.

Selain itu, Tsunade juga memiliki kemampuan doctor nin yang sangat diakui oleh seluruh negara shinobi, dan memiliki taijutsu yang mampu membuat lawan terkapar tak berdaya. Jadi, tak heran jika dia disebut Wanita bertenaga Monster oleh Jiraiya, bahkan oleh kakeknya sendiri - Hashirama Senju.

Tapi dibalik semua itu, Tsunade tetaplah seorang perempuan biasa yang memiliki kisah cintanya sendiri. Kisah cintanya tidak bisa dikatakan baik, karena orang yang dikasihinya tersebut gugur saat menjalankan misi. Itu menjadi pukulan terberat dalam hidupnya karena selain kehilangan Dan Katou (Kekasih Tsunade), dia juga kehilangan adik terkasihnya, Nawaki Senju. Kisah pahitnya membuatnya sempat pergi dari tanah kelahirannya (Konoha) dan dia joke pernah takut dengan darah.

Ok, benar-benar miris melihat kunoichi hebat seperti Tsunade, terpuruk dan injury dengan kisah cintanya. Bahkan walaupun Dan Katou telah meninggal, rasa cinta Tsunade padanya seakan tidak pernah mati. Hal itu tersirat dari penolakannya terus menerus pada Jiraiya dan pertemuannya kembali dengan ET Dan Katou di saat Perang Dunia Shinobi ke-empat.

2. Mei Terumi 



Godaime Mizukage yang satu ini tak kalah cantik dan seksi dari Tsunade. Itulah kesan pertama yang akan kita temui saat melihat sosoknya.

Selain itu, dia memiliki kemampuan kekkai genkai-nya yang hebat dan mampu dikendalikannya dengan baik. Kemampuan yang mampu membuat lawan-lawannya sulit memenangkan pertarungan. Bahkan seorang Uchiha Sasuke quip hampir mati di tangannya. Ok, sungguh mengerikan dan hebat, bukan?

Sayangnya kisah cintanya tak berjalan mulus seperti hasil kinerjanya dalam dunia ninja. Di usianya yang tak lagi bisa dikatakan muda, Mei Terumi belum menikah dan tak pernah sedikit quip terlihat memiliki hubungan dan perasaan khusus dengan seorang laki-laki. Hal itu seringkali menjadi bahan lelucon dan mengakibatkan Mei Terumi sensitif jika ada yang membahas soal pernikahan di hadapannya. Ok, bahkan dia memiliki moto 'Tak akan mati, sebelum menikah!'

Sungguh menyedihkan untuk perempuan yang masuk dalam kategori cantik sepertinya.

3. Yuuhi Kurenai 



Kunoichi berparas ayu dan memiliki mata merah indah dari Konohagakure. Dia terkenal dengan kemampuan genjutsu-nya. Dalam filler, kemampuan tersebut membuat Kurenai dipilih oleh Sandaime Hokage (Hiruzen Sarutobi) untuk menjadi master bagi Kurama Yakumo yang memiliki kekkai genkai doujutsu unik dari faction nya.

Dan jika membahas sisi lain dari Kurenai dalam kisah cintanya, dalam manga maupun anime dikisahkan bahwa Kurenai merupakan kekasih dari Asuma Sarutobi (anak dari Sandaime Hokage). Mereka terlihat sebagai pasangan yang begitu serasi dan seringkali diperlihatkan tampil bersama dalam beberapa kesempatan. Sayangnya kisah cinta mereka berakhir menyedihkan dengan gugurnya Asuma di tangan Hidan, padahal di saat itu Kurenai diketahui mengandung anak Kurenai. Wah, sungguh itu menjadi pukulan berat untuk Kurenai. Selain kehilangan orang yang dicintainya, dia juga harus melewati masa-masa sulit dan menjaga anak mereka seorang diri.

4. Haruno Sakura 



Sakura adalah satu-satunya kunoichi Konohagakure yang tergabung dalam tim 7, bimbingan Kakashi Hatake. Selain itu, Sakura juga dibimbing langsung oleh Tsunade dalam mempelajari surgeon nin dan dibekali taijutsu hebat dari Godaime tersebut. Tenaga Monster, Medic-nin hebat, dan beberapa sifatnya yang mirip dengan Tsunade, membawanya pada spekulasi bahwa Sakura adalah Tsunade Kedua, dan dikatakan bisa melampaui kekuatan Tsunade di kemudian hari. Hal itu quip telah dibuktikannya di PDS IV yang berada di barisan depan bersama Naruto dan Sasuke, rekannya di tim 7. Dan bicara soal Sasuke, sosok Sakura tak pernah bisa lepas dari pemuda berambut raven tersebut. Sasuke adalah sosok pemuda yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Namun sayangnya, perasaannya pada Sasuke tak terbalas dengan baik. Dia harus mengubur harapan cintanya kepada Sasuke, dikarenakan keturunan Uchiha tersebut lebih berambisi dengan kekuatan dan balas dendam dibandingkan memikirkan pernyataan cinta Sakura. Malangnya, pernyataan cinta Sakura tersebut joke dibalas dengan kata-kata tajam dan menyakitkan. Ok... Bahkan Sakura tak kuasa menusukan kunai ke arah Sasuke, walau dia pernah bertekad untuk membunuh perasaannya pada Sasuke dan berniat membunuhnya. Kegalauannya tersebut, membuat Sakura hampir saja mati di tangan Sasuke yang notabene-nya adalah laki-laki yang dicintainya. Ckckck, kasihan sekali nasib cintamu, Sakura.

5. Hyuuga Hinata 



Gadis cantik nan pemalu serta berwajah honest ini, merupakan kunoichi dari Konohagakure. Sifatnya yang lemah lembut membuat banyak fans Naruto mengidolakannya sebagai kunoichi termanis.

Selain itu, Hinata kemampuan doujutsu-nya quip tak bisa diragukan lain. Hal itu sejalan dengan penguasaan baiknya akan teknik taijutsu yang berasal dari darah faction Hyuuga yang dimilikinya. Dia tergolong gadis yang pemberani di saat harus melindungi orang yang disayanginya, bahkan seringkali hampir merenggut nyawanya. Tengok saja apa yang dilakukannya untuk melindungi Naruto (Laki-laki yang dicintai Hinata) saat Invasi Pain ke Konoha. Di saat itulah dengan lantang dia menyatakan perasaan cintanya pada Naruto. Ok, sungguh mengharukan sekali.

Sayangnya, kelanjutan dan kisah cinta Hinata seakan harus dikesampingkan oleh Perang Dunia Shinobi yang sekarang sedang dihadapi oleh aliansi shinobi. Padahal jika dilihat lagi ke belakang, Hinata seakan harus menelan pil pahit karena sebelum pernyataan cintanya, Naruto yang memang tidak peka, malah mencintai gadis lain dan bahkan rela mengorbankan dirinya demi memenuhi janjinya pada Sakura (gadis yang dicintai Naruto) dan menjaga senyuman Sakura.

Pasti itu sangat menyakitkan, bukan?
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
7 September 2016 at 18:06 delete

Coba ceritakan tentang percintaan anime lainnya.

Reply
avatar