4 Yonkou Di One Piece

1. Akagami Shanks



Shanks
Status = Aktif
Bounty = -
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat, Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah.


2. Edward Newgate ( Shirohige )



Edward Newgate
Status = Meninggal
Bounty = -
Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 16000 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa... Ia mati dibunuh oleh Kurohige dan kru kapalnya.Ia mati dengan posisi berdiri dengah hormat dan gagah.
sejarah
Shirohige dikenal dengan nama "Edward Newgate" adalah Bajak Laut yang tidak tertarik pada Harta.Ia mendirikan Bajak Laut Shirohige hanya untuk "Keluarga".Ia juga bersahabat dengan Gol D.Roger dan keingintahuannya terhadap orang orang yang menyandang nama D,Seperti Marshall D Teach(Kurohige).Ia dijuluki sebagai "Orang yang dekat dengan One Piece"
kepribadian
Edward Newgate pada masa mudanya selalu riang dan ceria(sebelum ia menjadi Shirohige).Tidak seperti rekan rekannya yang menginginkan harta dan kekuasaan,Ia menganggap Keluarga adalah harta terbesar baginya.Ia menganggap kru-nya dan sekutu-nya adalah "Anak".Kasih sayang terbesarnya adalah kepada kru dan sekutunya karena itulah yang dinginkannya sejak lama.Sebagai hasil dari kasih sayangnya,Kru-nya memanggil dirinya dengan sebutan "Bapak".Ia juga tidak mewajibkan Kru untuk memburu Kru lain seperti kasus Blackbeard.Ace bersikeras untuk memburu Blackbeard walaupun ia tidak memerintahkannya untuk memburu Blackbeard.Walaupun tidak diperintahkan,Ace memburu Blackbeard dengan alasan kehormatan seorang "Bapak".Selain itu ia bertanggung jawab penuh atas tindakan anak buahnya(dalam kasus Ace).Ia juga menganggap "anak durhaka" adalah anak yang mati sebelum bapaknya mati.Ia mengatakannya saat Oars Jr mati matian melindunginya dan mati di hadapan Ace.
kekuatan
Edward Newgate memakan buah Gura Gura(membuatnya menjadi Manusia Gempa).Ia membuat Gempa dasar laut dan membuat Tsunami namun dihentikan oleh Aokiji.Edward Newgate dapat mengalahkan Officer Marine hanya dengan satu serangan.Selain buah Gura Gura,Ia juga memiliki Bisento yang membuatnya dapat mengeluarkan Quake Bubble.Ia juga tahan diserang walaupun pedang,meriam dan pistol sering menghujaninya.Selama perang,Ialah yang menjadi penentu perang Marineford.Namun ia akhirnya menangis saat ia kehilangan anaknya,Komandan Divisi 2,Portgas D Ace setelah diserang Akainu.


3.Kaido



Kaido, juga dikenal sebagai Kaido of the Beasts (百獣のカイドウ Hyakujū no Kaidō?), Adalah salah satu dari 4 Yonko. Nama Kaido ini pertama kali disebutkan oleh Gekko Moriah lama setelah setelah memperoleh bayangan Luffy. tittlenya terungkap setelah Topi Jerami mengalahkan Moria.

Dari apa yang ditampilkan, Kaido adalah seorang prajurit tanpa ampun yang tidak akan membiarkan sedikit kesempatan, karena ia merencanakan untuk menyerang Whitebeard selama upaya yang terakhir untuk menyelamatkan Portgas D. Ace dari eksekusi.

Dia juga kejam dan tidak terbuka untuk negosiasi, yang membuatnya tampak bijaksana untuk memprovokasi atau meremehkan dia. Hal ini terutama ditegakkan bahwa Donquixote Doflamingo, Shichibukai dikenal karena sikapnya tak kenal takut dan percaya diri,tapi takut oleh Kaido ketika ia mungkin tidak dapat memenuhi ajalnya dari kesepakatan mereka karena Trafalgar Law holding Caesar Clown sebagai sandera.

Hal ini juga dinyatakan oleh Scotch bahwa Kaido memiliki pulau favorit, sebuah pulau musim dingin yang dijaga oleh cyborg dan dikunjungi oleh X Drake

Hubungan dengan Kaido

Donquixote Doflamingo
Kaido memiliki perjanjian bisnis dengan Donquixote Doflamingo. Doflamingo, melalui bantuan Caesar Clown, menghasilkan sejumlah besar zat SAD, agar Kaido dapat menciptakan tentara Iblis pengguna Buatan Buah Zoan. Namun, meskipun ini mereka tidak tampak pada istilah ramah, Law menegaskan bahwa Kaido akan membantai Doflamingo jika dia tidak dapat menyediakan Kaido dengan buah Zoan lagi.

Gekko Moriah
Kaido pernah memiliki persaingan dengan mantan Shichibukai Gekko Moriah. keDuanya pernah bertempur di Dunia Baru. Akhirnya, Kaido menang dan ternyata membantai seluruh kru Moriah . Ini memiliki efek buruk pada persepsi Moriah pada bawahan, dan membawanya untuk membalas dendam terhadap Kaido dengan membangun tentara sendiri tentara mayat hidup.

X Drake
X Drake menyerang salah satu wilayah Kaido, pulau Winter,yang merupakan pulau favoritnya. Drake melakukannya untuk memprovokasi Yonko atau mengambil alih pulau untuk dirinya sendiri tanpa takut serangan dari Kaido

Kekuatan Kaido
Sebagai salah satu Yonko, Kaido adalah salah satu bajak laut terkuat di dunia. Dia mencoba untuk mengambil nyawa Whitebeard, yang merupakan sesuatu tindakan yang nekat, dan bentrok dengan Shanks. Ia juga pernah berperang melawan Gekko Moriah dari Shichibukai, dan keluar sebagai pemenang. Menjadi Yonko dalam dan dari dirinya sendiri adalah bukti kekuasaannya. Hal ini juga dinyatakan oleh Gorosei bahwa ia adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu menghentikan Blackbeard.

Menurut Law, ia dikatakan makhluk yang paling kuat di dunia (この世 における 最強 生物?),menyebutnya bahwa ia bahkan tidak manusiawi, dan menyarankan bahwa ia dapat dengan mudah membunuh Doflamingo, yang merupakan bajak laut terkenal di dunia dan Shichibukai. Doflamingo sendiri tampak khawatir pada prospek menghadapi murka Kaido itu.

Mirip dengan Whitebeard, Kaido juga tampaknya memiliki banyak bawahan dan bajak laut sekutu, dan mampu mengklaim pulau-pulau sebagai wilayah sendiri. Dengan Caesar dan Doflamingo sebagai rekan-rekannya, Kaido telah menciptakan tentara yang sangat besar dan kuat Buatan Zoan-kelas pengguna Buah Iblis.


4.Big Mom 



Nama : Big Mom
Status : Yonkou
Harga : Tidak diketahui
Buah : Belum diketahui
Kekuatan : Jika di lihat dari lambang bendera bajak lautnya yang banyak memperlihatkan tumbuhan, mungkin kekuatannya berhubungan dengan tumbuhan
Mungkin bagi anda penggemar Film Onepiece pasti sudah mengenal nama Big Mom walaupun belum pernah muncul dalam serial Onepiece. Iya anda benar, Big Mom adalah salah satu dari ke 4 Yonkou (kaisar laut) bersama dengan bajak laut besarShirohige (Edward Newgate), bajak laut Shanks (si rambut merah) dan bajak laut Kaidou Nama Big Mom sendiri masih banyak yang meragukan antara "Big mam atau Big mom". Kalau dia mempunyai nama Big mam, berarti dia mempunyai sifat yang baik, penyayang, dan menganggap para kru dan anak buah kapalnya sebagai anaknya sendiri, seperti Edward Newgate yang menganggap semua krunya sebagai anaknya sendiri. Namun apabila dia mempunyai nama Big mom berarti dia memiliki sifat yang ingin selalu di puja dan di layani oleh para anak buah kapal layaknya nyonya besar di kapal tersebut. Apabila dilihat dari komik Onepiece terbaru chapter 653, dia memerintahkan anak buahnya untuk mengambil permen di pulau manusia ikan sebagai tanda balas budi karena dia telah mengamankan pulau tersebut dengan cara menancapkan salah satu bendera bajak lautnya di pulau tersebut. Dari sifat tersebut bisa di gambarkan bahwa dia tipe orang yang suka memerintah, dilayani, dan mengharapkan pamrih. Maka kesimpulan saya, "dia lebih tepat mempunyai nama "Big mom" dibadingkan dengan "Big mam". Dalam cerita terbaru Onepiece, Luffy dan kawan-kawan menuju dunia baru setelah break selama 2 tahun. Dapat dipastikan bahwa musuh Luffy yang akan dihadapi di dunia baru adalah salah satu Yonkou yang sangat terkenal dan kuat, dia adalah Yonkou Big mom yang memiliki kekuasaan dipulau manusia ikan yang sekarang telah di ambil alih oleh Luffy setelah mengalahkan Hoddy Jones.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar