7 Quotes/Kutipan Terbaik dari Manga One Piece


Quote yang muncul di chapter 100, “Legenda Dimulai”, ini bisa dibilang merupakan pondasi utama dari keseluruhan jalan cerita One Piece. 


Manusia harus menempuh 3 fase berikut untuk menemukan kebebasan : "Impian Manusia", "Aliran Waktu", dan "Hasrat Yang Diwariskan".

Impian Manusia, artinya setiap orang boleh punya cita-cita karena memiliki cita-cita setinggi langit salah satu wujud kebebasan manusia yg paling mendasar.

Aliran Waktu, artinya selama waktu masih berjalan, selama itu pula manusia bisa terus berusaha meraih cita-citanya.

Hasrat Yang Diwariskan, artinya saat seseorang sudah nggak mungkin meraih mimpinya, misalnya karena sudah mau tutup usia, mimpi itu akan “diwariskan” ke orang lain yg memiliki mimpi yg sama.


 

"Era baru yang mereka bicarakan itu cuma omong kosong! 

Era di mana impian para bajak laut berakhir, katanya?? Memangnya ada!? Zehahahaha! 

IMPIAN MANUSIA… TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR !!"



DI saat semua orang menertawakan keinginan Luffy untuk pergi ke pulau langit, orang asing ini jadi satu2nya yg mendukung Luffy. Quote yang cukup powerful. 

Beberapa chapter kemudian diungkap bahwa orang tsb adalah Kurohige, salah satu calon rival teberat Luffy menuju raja bajak laut.


Dikutip dari Chapter 225, “Impian Manusia”



“Kapan manusia mati? 

Saat jantungnya tertembus peluru? Bukan.
Saat terkena penyakit yg tak bisa disembuhkan? Bukan.
Saat makan jamur beracun? Juga bukan!

Manusia mati… saat Ia dilupakan.

Meskipun aku mati, impianku akan tetap hidup. 
Dan hati negeri yg sakit ini pun akan tersembuhkan”



Salah satu quote yang sangat populer di One Piece. Oplovers pasti belum lupa dengan kisah Hiluluk. Dokter gadungan yg punya cita-cita Cumiarkan bunga sakura di negeri salju Drum, konon sakura ini bisa menyembuhkan segala penyakit… 30 tahun Hiluluk bereksperimen tapi selalu gagal. Eh sekalinya berhasil malah apes ditangkap sama Wapol.

Persis sebelum mati, keluarlah kata2 tsb…. Benar saja, 6 tahun kemudian mimpi Hiluluk terwujud berkat bantuan Chopper dan Dr Kureha.


Dikutip dari chapter 145, “Hasrat Yang Diwariskan”.



Intinya ini kalimat motivasi. Jangan remehkan kekuatan "will". Ivankov boleh punya hormon penyembuh tapi efeknya paling mentok cuma 2%, yg paling menentukan tetap seberapa tinggi kemauan Luffy untuk tetap hidup.

Sedikit info menarik, kutipan ini pernah dimunculkan di acara ulang tahun Trans TV tahun 2011, lengkap dengan nama “Emporio Ivankov” di bawahnya


Dikutip dari Chapter 538, "Level 5,5, Newkama Land"



Pemimpin bisa lebih kejam daripada teroris kalau sudah dikuasai ketamakan. Mereka tidak segan melakukan pembunuhan bahkan pembantaian massal demi melanggengkan kekuasaan.

Contohnya sudah banyak… Hitler, Mussolini, presiden2 timur tengah, Junta Myanmar


Dikutip dari Chapter 500, "Embers of the past"


"I Wanna Live!!", arguably salah satu quote paling emosional di OP.

Ada kisah menarik tentang quote ini di Jepang yg mungkin jarang diketahui fans dari Indonesia.


pernah dengar istilah hikikomori? Intinya hikikomori itu penyakit anti-sosial. Pengidap hikikomori cenderung menutup diri dari lingkungan dan enggan bersosialisasi, dia lebih suka main game di dalam kamar, baca komik, atau internetan. Di Jepang, penyakit ini jadi masalah serius karena menjadi salah satu penyebab rendahnya produktivitas kaum muda dan tingginya angka bunuh diri.

Dikutip dari Chapter 398, "Pernyataan Perang".


Bila fans ditanya “apa quote terbaik di One Piece?”, quote di atas paling sering menjadi jawabannya.

Pasalnya quote ini memang 100% true story. Selama ini kita mungkin lebih familiar dengan slogan “Kebenaran pasti menang” atau “Keadilan akan menang”. The sad truth is, yg terjadi adalah sebaliknya. Siapapun yg lebih kuat, dia lah yg berhak menentukan benar atau salah. Pemenang lah yang berhak menentukan keadilan.


Dikutip dari chapter 556, "Keadilan Akan Menang".


Previous
Next Post »