Profil Yassop



Nama: Yassop

Jabatan : Sniper Utama Akagami Pirates

Ayah kandung  Ussop ini pertama kali muncul di arc desa fusha, bersama shanks dan kru nya, yassop berpesta di bar makino, mereka menghabiskan uang dan waktu disana dengan minum minum dan tertawa. yassop char yang paling berisik di antara semua kru shanks ini, pernah membuat luffy kesal karna dia berkali kali menceritakan hal tentang anak nya pada luffy , yang seumuran menurut yassop, luffy pun bosan mendengar cerita nya, yassop juga sering membanggakan dirinya pada luffy , tentang kehebatan nya menembak objek dengan sangat mudah.
itulah yassop ,sosok yang suka bercanda dan konyol watak nya.namun menurut banyak orang, yassop mampu menembak semut diantara kedua mata musuh dengan mudah < ada juga yang bilang yassop mampu menembak antena semut. mungkin disini banyak beda terjemahan, jadi banyak terjadi perbedaan bunyi kalimat.

yassop juga muncul di arc filler logue town, disana seorang bounty hunter kelas tinggi bernama dady masterson pernah dikalahkan yassop dalam duel 1 by 1 saat duel tembak menembak. dady pun sadar kalau dirinya bukan tandingan seorang kru akagami.




yassop mengampuni nyawa nya setelah melihat foto dady dengan anak nya, yassop pun iba dan meninggalkan dady yang terkapar sekarat akibat tembakan nya, saat ussop dan dady bertemu, dady sudah sangat yakin aura ussop dan yassop itu sangat mirip, dan mengagumi ussop,. pada awal nya dady ingin meringkus ussop, tp semenjak mengetahui kehebatan ussop menembak, dan semenjak mengetahui siapa ussop itu, dia pun mengampuni nyawa ussop.

arc marineford , yassop juga muncul kembali, tapi dengan style lebih keren, dan beda dengan yassop jaman luffy kecil dulu, badan nya lebih berotot, rambut nya lebih gimbal..gaya nya lebih sangar. dan saat dimarineford, dia pernah membidik kepala kurohige, namun dirinya membuat van auger bereaksi dengan membalas membidik nya. beruntung saat itu kurohige mundur dan menolak permintaan shanks untuk duel ditempat, karna yassop dan semua kru shanks yang lain , sudah sangat siap bertempur dengan tim kurohige,. yaah debut yassop di marineford hanya sebatas itu .

padangan ussop tentang yassop adalah : dia ayah yang hebat: walaupun dia pergi meninggalkan ussop dan ibu nya demi bendera bajak laut, ussop dan ibu nya tetap bangga dan mencintai yassop apa adanya.

yassop direkrut shanks pertama kali saat yassop sedang terdiam memancing di pulau syrup, shanks mendekati yassop dan mengajak yassop join dengan kelompok nya.

sejak saat itu, yassop pergi dari kampung halamanya mengikuti shanks . meninggalkan ussop kecil dan istri nya yg bernama banchina, tak lama setelah itu,banchina pun sakit keras dan meninggal dunia, ussop pun hidup sebatang kara tanpa keluarga, yassop tak pernah lagi menjenguk ussop sampai saat ini.

impian ussop adalah menjadi pahlawan paling berani selautan dunia, namun tak hanya itu saja, ussop juga ingin bertemu ayah tercinta nya suatu saat nanti, karna ussop sangat menyayangi ayah nya ini.


sumber:opw
Previous
Next Post »