Shinobi yang Mempunyai 2 sifat Berbeda

Kiba



Pasti semua mengenal siapa Kiba, seorang ninja Konoha yang berasal dari klan Inuzuka, klan yang memiliki expertise seperti anjing,setiap orang dari klan ini mempunyai accomplice seekor anjing, Akamaru adalah accomplice Kiba. Nah disini saya sangat yakin, hampir semua penggemar anime atau manga Naruto pasti terkecoh dengan gaya rambutnya Kiba, pada awal-awal pasti semua mengira bahwa Kiba berambut panjang/gondrong. Di pertengahan Anime Naruto barulah terjawab, saat Kiba bertarung habis-habisan melawan anak buah Orochimaru si kembar siam Sakon and Ukon. Saat itu Kiba dan Akamaru kalah, mereka terdesak dan jatuh ke jurang yang dibawahnya ada sungai. Disitulah kiba tampil dengan jaketnya yang terlepas, dan saya sangat kaget, ternyata Kiba berambut pendek!, selama ini ia mengunakan jaket yang ada hoodie berambutnya. Rambut panjang yang kita kira selama ini ternyata adalah hoodie berambutnya.

Haku 


Karakter ini bisa dibilang yang withering memiliki efek turn yang besar untuk ane gan. Namanya Haku, salah satu ninja yang memiliki kamampuan kekkei genkai, kemampuan yang mampu menyatukan dua elemen berbeda dan membuat elemen baru, dalam hal ini Haku bisa menguasai elemen air dan angin yang dikombinasikan menjadi elemen es. Ia mempunyai masa kecil yang kelam, dan saat itu ia bertemu Momochi Zabuza, salah satu dari tujuh pendekar pedang dari Kirigakure, yang akhirnya menjadi mentornya. Haku biasa beraksi dengan memakai topeng dan jubah berwarna hijau.

Waktu itu Naruto dkk terlibat pertarungan sengit dengan Zabuza saat menjalani misinya, Zabuza joke kalah dan Haku menolongnya. Saat Naruto kelelahan dan tertidur saat berlatih di tengah misinya, latihan mengontrol cakra untuk mendaki pohon, tiba-tiba ada sosok seseorang yang sangat cantik membangunkannya dari tidur, seseorang berparas cantik itu sedang mencari tanaman obat, Naruto play on words sampai terpesona melihat kecantikannya, Naruto mengobrol dan membantunya mencari tanaman obat. Iya benar, seorang berparas cantik itu adalah Haku, walaupun Naruto tidak tahu siapa dia sebenarnya, kita sebagai penonton pasti tahu. Haku memang berwajah sangat cantik, berpakaian selayaknya wanita, namun betapa terkejutnya ane gan ketika di akhir pembicaraanya dengan Naruto ia berkata "aku ini laki-laki" hahahaha, Naruto quip sangat terkejut dan tidak menyangka haha, Haku play on words langsung pergi meninggalkannya. ane sangat kaget dan tidak menyangka Haku ternyata adalah laki-laki, sebuah turn yang dahsyat haha.

Dan yang masih menjadi misteri seperti apa hubungan antara Haku dan Zabuza? sahabat?guru dan murid? Ataukah… ? hehe

Hashirama Senju 


Semua pasti tahu siapa Hashirama Senju, dialah Hokage pertama, dan salah satu pendiri desa Konoha. Dia juga adalah kakek dari salah satu legenda Sannin Konoha dan Hokage ke-lima Tsunade. Pada awalnya tokoh ini memanglah penuh dengan misteri, Hashirama sudah lama mati, dan penyebab kematiannya hingga sekarang quip masih misterius. Hashirama ditampilkan hanya dalam cuplikan yang sekilas saja, dengan tampilan cuplikan yang menunjukkan betapa hebatnya dia, penuh dengan wibawa dan sangat disegani oleh semua ninja. Ia dan Hokage ke-dua sempat dihidupkan kembali oleh Orochimaru saat ujian chunin menggunakan Edo-tensei, namun dalam kendali penuh Orochimaru, mereka digunakan untuk melawan Hokage ke-tiga Sarutobi, saat itu Sarutobi berhasil menyegel mereka menggunakan jurus Shiki Fuujin/Dewa-Kematian. Nah baru-baru ini di beberapa section manga Naruto, Hashirama dan ketiga Hokage lainnya dibangkitkan lagi oleh Orochimaru, tapi kali ini mereka bergerak dan berkehendak penuh atas diri sendiri. Betapa terkejutnya saya saat mengetahui fakta bahwa seorang Hashirama Senju, tidak secool dan sebijaksana yang ane bayangkan haha, ternyata dia adalah sosok yang sama seperti Naruto, penuh dengan canda, bisa dibilang ceroboh haha, penuh semangat dan berapi-programming interface.

Pantas saja cucunya Tsunade seperti itu hahaha. Yang penuh dengan wibawa malah sang adik Hokage ke-dua Tobirama Senju, dia sangat tegas, dan malah galak terhadap kakaknya hahaha. Sebuah turn yang tak terduga.

Tobi


Tobi, seseorang bertopeng yang mengaku bahwa dirinya adalah Uchiha Madara, ternyata itu tidak benar. Secara mengejutkan saat perang dunia ninja yang sedang terjadi, ditengah pertarungan, Naruto berhasil menghancurkan topengnya, dan walah! ternyata dibalik sosok itu adalah Obito. Kakashi play on words terkejut bukan kepalang dibuatnya.

Bisa dibilang dialah sosok aktor utama selain Uchiha Madara dibalik perang dan kekacauan dunia ninja. Obito sebenarnya adalah sosok yang kurang lebih mirip seperti Naruto. Dia adalah rekan satu tim Kakashi dan Rin. Semua orang termasuk Kakashi mengira ia telah mati pada Perang dunia ninja ketiga, tragedi dimana saat itu ia memberikan Sharingan di mata kanannya kepada Kakashi. Ternyata eh ternyata saat itu ia masih hidup dan ditolong oleh Uchiha Madara didoktrin olehnya dan akhirnya menjadi jahat dan berubah menjadi sosok bertopeng Tobi. Pada awalnya Obito menolak untuk mengikuti idealisme Madara, namun karena peristiwa terbunuhnya Rin membuat ia geram dan marah. Sejak itu ia berkeyakinan bahwa tidak ada yang namanya kedamaian di dunia ini, kedamaian hanyalah ilusi, dan ia akan membuat dunia yang sempurna dalam ilusi, dengan menggunakan "Mugen Tsukoyomi".

Sebegitu beratnya penderitaan yang dialami Obito sampai-sampai membuat Naruto meneteskan air mata :

Dan perang play on words berlanjut hingga ia menjadi Juubi Jinchuuriki, dan akhirnya akan sadar dan menjadi baik lagi.

Sebenarnya sosok Tobi ini sudah banyak yang memprediksi bahwa orang dibalik topeng itu adalah Obito, jadi tidak terlalu mengejutkan, tapi tetap bikin deg-degan juga.

Itachi Uchiha 


Hampir pasti semua penggemar Naruto pada awalnya memandang tokoh satu ini sangat jahat, kejam, dan fierce. Bagaimana tidak, awalnya dikisahkan ia membunuh sahabatnya sendiri untuk memperoleh Mangekyou Sharingan, dan kemudian membantai seluruh klan Uchiha, termasuk kedua orang tuanya sendiri hanya dalam satu malam, dan hanya menyisakan adiknya Sasuke Uchiha yang dibiarkan tetap hidup.

Setelah itu ia bergabung dengan organisasi Akatsuki dan sempat kembali ke Konoha bersama partnernya Kisame, mereka bertarung dengan Kakashi dkk. Setelah itu ia sempat juga memburu Naruto pada saat ia sedang dalam misi pencarian Tsunade bersama Jiraiya, namun mereka gagal dan memutuskan untuk melarikan diri.

Pada seri Naruto Shippuden sedikit demi sedikit kebenaran mulai terungkap, sesaat sebelum pertarungannya dengan Sasuke, ia menemui Naruto dan memberikannya seekor burung gagak dan memasukkannya ke mulut Naruto, dan ia mengatakan ia sangat senang Sasuke mempunyai teman seperti Naruto, dan ia mempercayakan Sasuke kepadanya, kemudian Itachi menghilang. Pada akhirnya Itachi "tewas" dalam pertarungan melawan sang adik Sasuke, sebenarnya lebih tepat dibilang Itachi sengaja mengalah pada Sasuke dan memberikannya kemampuan Mangekyou Sharingan. Itachi joke mati dengan penuh misteri.

Misteri tentang Itachi akhirnya terungkap ketika "Tobi" menceritakan kebenaran yang sesungguhnya pada Sasuke. Itachi adalah seorang ninja sejati yang sangat faithful kepada Konoha, pada saat itu Klan Uchiha berencana melakukan kudeta untuk merebut kekuasaan di Konoha, hal ini akan menimbulkan konflik di Konoha dan kemungkinan negara lain akan menggunakan kesempatan ini untuk menyerang Desa Konoha sangat besar. Itachi memutuskan untuk menyelamatkan Konoha dan ia membantai semua anggota Klan Uchiha, dengan ini kudeta yang direncanakan tidak terjadi. Kebenaran tentang Itachi semakin jelas ketika ia dihidupkan kembali dengan Edo-Tensei dan berhasil mengambil kendali tubuhnya sendiri berkat burung gagak bermata Sharingan Uchiha Shisui, kita semua tahu bagaimana prosesnya. Ia dan Sasuke bertarung bersama melawan Kabuto dan berhasil menghentikan Edo-Tensei masalnya. Di akhir waktu yang tersisa bagi Itachi, ia memberikan jawaban yang sesungguhnya pada Sasuke. Itachi tidak membunuh Uchiha Shisui, Shisui yang pada saat itu mencoba menghentikan rencana kudeta klannya dengan menggunakan Genjutsu Kotoamatsukami dihentikan oleh Danzou, Danzou tidak memercayainya, dan mencuri mata kanan Shisui secara paksa. Shisui play on words memberikan mata kirinya pada Itachi, ia mempercayakan Itachi untuk melindungi desa Konoha dan nama Uchiha.

Itachi yang pada saat itu bimbang diberikan pilihan oleh Danzou, bergabung dan hancur bersama klannya ikut melakukan kudeta terhadap Konoha, atau berpihak pada Konoha dengan membantai seluruh klan Uchiha dan sebagai gantinya adik kecil Itachi, Sasuke, akan dibiarkan tetap hidup. Kenapa Itachi yang dipilih? Karena ia adalah orang yang withering tepat,ia adalah mata-mata dari kedua pihak, Konoha dan Klan Uchiha. Itachi memutuskan unutk memilih pilihan yang kedua, berpihak pada Konoha dan Membantai seluruh klannya. Diceritakan momen yang sangat menyedihkan ketika sesaat sebelum Itachi membunuh ayah dan ibunya, ayahnya berkata ia bangga meskipun jalan pikirannya dengan Itachi berbeda,dan ia berpesan agar Itachi menjaga adiknya, Sasuke. Dengan air mata yang mengalir deras, ia akhirnya membunuh kedua orang tuanya.

Demi melindungi Desa Konoha ia rela melakukan pengorbanan besar ini, tidak terbayang bagaimana kepedihan dan penderitaan yang dirasanya. Ia adalah sosok ninja sejati yang setia pada desanya.

Dan juga sebagai sosok yang berperan penting dalam perang dunia ninja ke empat. Ia berhasil menghentikan Edo-Tensei masal Kabuto, dan memberikan jawaban pada adiknya Sasuke, yang akhirnya membuatnya memutuskan meneruskan perjuangan Itachi untuk melindungi Desa Konoha, dan bergabung bersama Naruto dkk melawan Obito dan Madara.


Madara Uchiha 


Dialah sosok aktor utama dibalik kekacauan dan yang pada akhirnya mnimbulkan perang dunia ninja keempat, Uchiha Madara. Sejak awal serial Naruto, ia diceritakan hanya sekilas, sama seperti Hashirama Senju, ia diceritakan sebagai sosok rival dari Hashirama.

Madara sebenarnya adalah salah satu pendiri Desa Konoha, malahan ia adalah orang yang memberi nama Desa Konoha itu sendiri.


Namun pada prosesnya ia berbeda visi dengan Hashirama dan adiknya Tobirama. Ia menentang Konoha dan melakukan pemberontakan, pada awalnya seluruh klannya berpihak padanya, namun setelah Hashirama memilih jalan damai, seluruh klan Uchiha memilih berpihak pada Konoha. Madara yang tidak mau menerima keputusan ini akhirnya pergi dari Konoha. Ia lebih memilih pergi dan menjalankan rencananya sendiri. Dalam perjalanannya ia berhasil menangkap dan mengendalikan Kyuubi, kemudian kembali ke Konoha dan bertarung dengan Hashirama di Valley of The Endd, namun kali ini ia kalah dan mati di tangan Hashirama, dan lembah ini dijadikan sebuah monumen yang terdapat patung besar Hashirama and Madara, sebagai simbol peringatan pertarungan anatara dua legenda ini.

Namun ternyata Madara yang selama ini dikira sudah mati pada pertarungan itu, ternyata masih hidup dan bertahan di bawah tanah. Semua misteri ini terjawab pada saat diceritakan masa lalu Obito. Obito yang pada saat itu dalam kondisi sekarat diselamatkan oleh kakek misterius bermata Sharingan yang ternyata adalah Uchiha Madara, ia selama ini bertahan hidup dibawah tanah dengan menggunakan DNA Hashirama Senju yang mungkin diambilnya pada saat pertarungan terakhir itu, misteri bagaimana cara ia mengambil DNA dan eksperimen yang Madara lakukan hingga sekarang play on words masih menjadi misteri, ia berhasil bertahan hidup namun tidak bisa pulih sempurna, karena luka yang ia dapat sangat parah.

Dengan terdapat dna Senju dan Uchiha di dalam tubuhnya membuat Ia berhasil membangkitkan mata Rinnegan, namun dalam waktu yang lama. Setelah itu ia memberikan kedua mata itu kepada Nagato. Kemudian ia mendoktrin Obito dengan pikiran jahatnya, dan membuat Obito memiliki visi yang sama dengannya. Mereka berdua menyusun rencana jahatnya, dan pada akhirnya Madara quip mati dan menyerahkan rencana ini pada Obito.

Sebenarnya semua ini adalah bagian dari rencana Madara, ia akan dibangkitkan kembali menggunakan Rinnei Tensei dan menjadi Jinchuuriki ekor sepuluh. Namun rencana itu berbelok dan berubah seperti yang sekarang kita tahu, ia malah dibangkitkan menggunakan Edo-Tensei oleh Kabuto dan masih terlibat dalam perang hingga sekarang ia menjadi Jinchuuriki Juubidara.

Previous
Next Post »